Home / BERITA / LKNU Surabaya Bersama FK Unusa Gelar Khitan Sehat Dan Ceria

LKNU Surabaya Bersama FK Unusa Gelar Khitan Sehat Dan Ceria

khitanSURABAYA, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) dan Fakuktas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar bakti sosial dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan kegiatan khitanan sehat & ceria di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tandes, Minggu (10/12)

Sebanyak 50 peserta khitanan sudah dilakukan dengan ceria ,karena metode khitan saat ini bisa mengurangi rasa ketakutan saat di khitan. Metode yang dipakai pun metode laser dengan penyembuhan yang cukup cepat pasca khitanan tersebut.

saat sebelum di khitan adik-adik ini di berikan motivasi dan di putarkan film anak-anak yang sangat memotivasi apa pentingnya khitan (sunatan),sehingga rasa percaya diri sebelum di khitan sudah muncul sehingga jarang ada yang menangis atau ketakutan.

Ketua Lembaga Kesehatan NU Kota Surabaya dokter Sukma Sahadewa menyampaikan mempunyai program tahunan khitanan massal tiap tahunnya, tahun lalu di adakan di daerah gunung anyar,tahun ini kita adakan di tandes, acara ini dibarengkan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga menunggu hari liburan anak-anak sekolah.

“Saat sebelum di khitan adik-adik ini di berikan motivasi dan di putarkan film anak-anak yang sangat memotivasi apa pentingnya khitan (sunatan),sehingga rasa percaya diri sebelum di khitan sudah muncul sehingga jarang ada yang menangis atau ketakutan,”ujarnya, dalam rilis yang diterima, Senin (11/12).

Ia menambahkan kegiatan ini diikuti anak-anak dari umur 6 tahun sampai 12 tahun dan tiap peserta diberi  hadiah sarung, al quran, alat tulis dan uang saku, “kelak adik-adik inilah sebagai generasi penerus bangsa, sehingga kita mengajarkan generasi ini itu berpandangan wawasan yang luas dan berakhlaq baik, “tambahnya.

Dr.Muhubbin Zuhri menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang bersedia melakukan kegiatan yang sangat dirasakan oleh masyarakat, program nyata langsung di rasakan manfaat kepada masyarakat ini,selain perintah agama islam juga bisa memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dan berharap ada kegiatan yang terus dilakukan dari semua badan otonom dan lembaga yang dimiliki oleh pcnu kota surabaya.

Prof. Jazidie selaku Rektor Unusa juga hadir memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena memang tujuan dari kegiatan ini merupakan wujud pengabdian fk unusa kepada masyarakat, berharap kegiatan ini di lakukan terus menerus secara masif.

Sementara Itu Ketua MWC NU Tandes Surabaya KH Budi mengatakan kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga,untuk kegiatan tahun depan diadakan lagi tahun depan, karena memang program yang langsung di terima oleh masyarakat dan program yang membantu secara langsung.(erw)

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *