Home / BERITA / Pendidikan Dan Latihan Pertama Ke X Surabaya

Pendidikan Dan Latihan Pertama Ke X Surabaya

pelatihan IPNU IPPNUSurabaya- Corps Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ Kota Surabaya (CBP-KPP IPNU IPPNU Kota Surabaya) mengadakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) yang ke X pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 02-03 Desember 2017 di Bumi Perkemahan Kenjeran Park Baru.

Diklatama ke X dibuka langsung oleh ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya yaitu Bapak Muhibbin Zuhri. Diklatama tersebut memperingati Hari Santri Nasional dengan tema Kemah Bakti Santriwati.

Sebagai permata bangsa CBP KPP memberikan materi skill yaitu tentang Bela Diri yang ditangani langsung oleh Pagar Nusa Kota Surabaya dan materi ideologi yaitu Ke Aswaj An dan Ke NU an oleh KH. Sholahuddin Azmi serta materi Wawasan Kebangsaan oleh Rizal Mumazziq Z selaku Ketua LTNNU Kota Surabaya sekaligus penulis.

Rekanita Anggita selaku Komandan Dewan Koordiasi Wilayah (DKW) IPPNU Jatim  menjelaskan bahwa CBP dan KPP ada karena IPNU-IPPNU, sehingga sebelum mendalami ke-CBP-KPP an peserta harus paham tentang ke IPNU-IPPNU an.

“saya harap Diklatama selanjutnya dapat dikonsep dengan lebih baik lagi agar penyampaian materi tidak minim karena keterbatasan waktu yang hanya dua hari tersebut, semoga kami selanjutnya dapat mengaktifkan CBP-KPP dimasing-masing tingkatan” Jelas Lisa Watin Nislah selaku peserta Diklatama X

(SUM)

About admin

Check Also

IPPNU

Tingkatkan Kreatifitas, PW IPPNU Jatim Gelar Madrasah Desain.

Surabaya, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW IPPNU JATIM) menyelenggarakan Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *