Home / BERITA / Halaqah Ekonomi Syariah, Mencoba Pecahkan Masalah Umat

Halaqah Ekonomi Syariah, Mencoba Pecahkan Masalah Umat

halaqoh syariahSurabaya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar halaqah ekonomi syariah bertajuk menjawab keadilan dan tantangan kapitalisme global

Dalam kesempatan itu Ketua NU Kota Surabaya Dr Achmad Muhibbin Zuhri mengatakan menyampaikan pentingnya para pimpinan NU untuk duduk bersama dalam memecahkan memecahkan masalah umat khususnya dibidang ekonomi

” Pemberdayaan ekonomi syariah sangat penting bagi umat, khususnya warga NU, semoga kedepan bisa direncanakan lebih besar, “ujarnya, di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Kamis (30/11).

Halaqah in menampilkan beberapa pembicara diantaranya, Arif Afandi Ketua Lembaga Perekonomian Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan pengurus Kamar Dagang Dan Industri Jawa Timur H.Ulya Abdillah.

Ia menambahkan dewasa ini, konsep ekonomi Islam banyak mendapat perhatian para pelaku ekonomi dalam kapasitasnya masing-masing. Ekonomi islam menyajikan pandangan islam dalam konteks aktivitas ekonomi yang dilakukan manusia.

halaqoh syariah 2Dikatakannya, Ekonomi Islam juga merupakan warisan dari para nabi dan rasul yang kaya akan pemikiran islam untuk dibuka kembali meskipun terkadang konsep-konsepnya membutuhkan pengkajian lebih mendalam untuk bisa diaplikasikan secara langsung. (mad)

About admin

Check Also

IPPNU

Tingkatkan Kreatifitas, PW IPPNU Jatim Gelar Madrasah Desain.

Surabaya, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW IPPNU JATIM) menyelenggarakan Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *