Home / BERITA / LPBI NU Surabaya Beri Bantuan Korban Puting Beliung Di Tambak Sawah

LPBI NU Surabaya Beri Bantuan Korban Puting Beliung Di Tambak Sawah

buka posko putting beliungSurabaya, LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana) Nahdlatul Ulama Kota Surabaya melaksanakan aksi tanggap darurat dengan menyalurkan bantuan korban bencana angin puting beliung di kawasan Tambak Sumur dan Tambak Sawah Sidoarjo.

Hanafi Ketua LPBI NU Kota Surabaya mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan warga yang terkena musibah. Meskipun jumlahnya kecil, namun diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Masayarakat Tambak Sawah dan sekitarnya harus tabah dan sabar menerima cobaan bencana angin puting beliung, mudah-mudahan kejadaian tersebut menjadi pelajaran berharga dalam menjalankan hidup,” katanya, saat memberikan bantuan, di tambaksawah Sidoarjo, Sabtu (25/11).

Bantuan yang diberikan ini diperuntukan bagi mereka yang terkena musibah tersebut diserahkan di posko MWC NU Waru Sidoarjo dan diterima oleh pengurus setempat. “Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, “katanya.

Bencana Puting beliung di Desa Tambak Rejo, Tambak Sawah dan Tambak Sumur, Rabu (22/11/2017) sore merusakkan sekitar 793 bangunan. Mayoritas dari jumlah itu yang rusak adalah rumah warga.

Kerusakan terbesar terjadi di Desa Tambak Rejo yakni 576 bangunan disusul Tambak Sumur 167 bangunan dan Tambak Sawah 50 bangunan.

Sesuai data yang ada di Kantor Desa Tambak Rejo, kerusakan paling parah dialami RT 3 RW 1 yakni 160 bangunan rumah rusak. Sementara di Desa Tambak Sumur, kerusakan didominasi di RT 1 RW 1 yakni 129 rumah rusak.
Sehari usai puting beliung, warga dibantu aparat gabungan dari BPBD, Tagana, TNI, Polisi, Satpol PP, Banser NU, dan instansi lain melakukan kerja bakti membersihkan reruntuhan dan membenahi kerusakan. (erw)

banytuan LPBI

About admin

Check Also

IPPNU

Tingkatkan Kreatifitas, PW IPPNU Jatim Gelar Madrasah Desain.

Surabaya, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW IPPNU JATIM) menyelenggarakan Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *