Home / BERITA / IPPNU Unesa Dorong Kader Kembali Ke Masyarakat

IPPNU Unesa Dorong Kader Kembali Ke Masyarakat

makesta IPPNU 5Sidoarjo, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dikenal dengan kampus pendidikan di kota Surabaya. Unesa lebih banyak mencetak  mahasiswanya menjadi guru-guru, baik ditingkatan SD, SMP dan SMA, mayoritas jurusan di Unesa ini adalah pendidikan dan dulunya Unesa merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Surabaya memiliki Organisasi yang berbasis NU yaitu PKPT IPNU IPPNU yang berdiri pada tahun 2002.

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar NU Ikatan Pelajar Putri NU Universitas Negeri Surabaya (PKPT IPNU-IPPNU Unesa ) mengadakan kegiatan pengkaderan formal, Masa Kesetiaan Anggota atau biasa disingkat dengan Makesta  pada tanggal 10-13 November 2017 kemarin di MWC  NU Sedati, Sidoarjo, yang merupakan tahap awal untuk menjadi anggota baru.

Makesta dengan tema ” Tanamkan ideologi, kenali diri, setia dalam organisasi “ kali ini lebih menekankan kepada para kader untuk kembali membaur ke masyarakat.

Nanik Pratiwi menjelaskan dalam materinya bahwa IPNU IPPNU sekarang harus lebih memantaskan diri menjadi mahasiswa yang berdaya sehingga mampu membaur dengan semua kalangan dan lebih penting jika IPNU IPPNU membaur/kembali pada masyarakat, sehingga tidak ada lagi sekat antara IPNU IPPNU dengan masyarakat. (Sum)

 

About admin

Check Also

bik nunnah unusa

Mahasiswa Unusa Ciptakan Produk Biskuit Mengatasi Mual Pada Ibu Hamil

Surabaya, Inovasi kembali dihasilkan para mahasiswa. Kali ini empat mahasiswa Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *