Home / BERITA / Peringati Hari Pahlawan, NU Surabaya Gelar Tahlil Untuk Syuhada Kemerdekaan

Peringati Hari Pahlawan, NU Surabaya Gelar Tahlil Untuk Syuhada Kemerdekaan

gelar doa pahlawanSurabaya, Bersamaan Hari Pahlawan 2017, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Surabaya mengadakan tahlil dan doa untuk para syuhada khususnya para pahlawan dari Nahdlatul Ulama di kantor NU Surabaya,Jumat malam (10/11).

Dalam acara yang dikemas sederhana itu, pengurus NU membacakan tahlil dan doa untuk pejuang atau pahlawan kemerdekaan. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PCNU Surabaya KH Shalahuddin Azmi mengajak pengurus NU untuk selalu mensyukuri atas kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemerdekaan ini diraih melalui perjuangan para pejuang yang bersusah payah hingga tetes darah penghabisan.

gelar doa pahlawan 2 “Makanya, mari kita kenang dan doakan, Semoga amal perjuangan para pejuang serta pahlawan ini diterima oleh Allah SWT dan dibalas pahala yang besar,” ujarnya saat mengawali mauidhah hasanahnya.

Di hadapan ratusan pengurus syuriah, tanfidziyah, lembaga, lajnah dan badan otonom NU Surabaya, kiai yang sering disapa Gus Udin ini mengatakan  KH Hasyim Asy’ari menjadi contoh Muslim Indonesia paling tepat, apalagi jika dilihat dari jasanya terhadap kemerdekaan Indonesia. Bahkan, ia mengingatkan KH Hasyim Asy’ari selalu memikirkan keselamatan Indonesia.

Karenanya, ia menegaskan kepada semua warga NU agar senantiasa menjadi umat Islam memiliki nasionalisme, karena itu jadi bagian penting dari iman. Selain itu, ia mengungkapkan raya syukur atas enam tokoh NU yang sudah dinobatkan pahlawan nasional, dan berusaha lebih banyak lagi tokoh-tokoh NU dinobatkan.(erw)

 

About admin

Check Also

makesta IPPNU 5

IPPNU Unesa Dorong Kader Kembali Ke Masyarakat

Sidoarjo, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dikenal dengan kampus pendidikan di kota Surabaya. Unesa lebih banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *