Home / BERITA / NU Kota Surabaya Partisipasi Jalan Sehat ” Sadar Pilkada Serentak”

NU Kota Surabaya Partisipasi Jalan Sehat ” Sadar Pilkada Serentak”

partisipasi jalan sehat pilkadaSURABAYA, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya berpartisipasi mengikuti jalan sehat, Minggu (29/10) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya . Jalan sehat dengan tema ‘Sadar Pilkada Serentak’ itu diikuti lebih dari seribu warga, PPK, PPS, dan sejumlah perwakilan Partai Politik (Parpol) di Surabaya.

Ketua Komisioner KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, jalan sehat Sadar Pilkada 2018 ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuanya, kata dia, menyosialisasikan Pilkada Serentak 2018 dimana tahapanya sudah dimulai.

”Dengan jalan sehat ini diharapkan masyarakat tau bahwa tahapan Pilkada 2018 sudah dimulai,” ujarnya usai tiba digaris finish yang di Jl Adiytawarman, Surabaya.

Nur Syamsi berharap, selain mengetahui tahapan Pilkada 2018, masyarakat juga sadar dengan hak-hak mereka pada Pilkada mendatang.
\”Hak untuk memilih dan dipilih kita bangkitkan melalui kegiatan ini, mari kita kawal sama-sama Pilkada mendatang,” katanya.

Nur menambahkan, verifikasi data pemilih kerap menjadi sesuatu yang cukup krusial di tiap gelaran pemilu. Untuk itu, katanya, masyarakat diharapkan bisa sama-sama ikut mengawal data pemilih agar lebih akurat. Di akhir acara, KPU menggelar beragam doorpirze bagi para peserta jalan sehat diringi hiburan musik.(*)

About admin

Check Also

makesta IPPNU 5

IPPNU Unesa Dorong Kader Kembali Ke Masyarakat

Sidoarjo, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dikenal dengan kampus pendidikan di kota Surabaya. Unesa lebih banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *