Home / BERITA / PBNU Gelar Halaqoh Di Jawa Timur

PBNU Gelar Halaqoh Di Jawa Timur

nahdaltul-ulamaSurabaya, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin dan Wakil Rais Aam KH Miftahul Akhyar akan bersilaturahmi dengan para ulama dan kiai pondok pesantren se-Jawa Timur (Jatim) hari ini, Rabu (7/12). Pertemuan ini akan diadakan di Aula Gedung Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jatim.

Pertemuan silaturahmi ini mengambil tema Halaqah Syuriah PBNU dan Ulama Ponpes-Rais Syuriyah PCNU se-Jatim.”Halaqah dan silaturahmi ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan memperkuat jaringan ulama di kalangan NU,” kata Wasekjen PBNU Hery Haryanto Azumi, Senin (5/12).

Kiai Ma’ruf, kata Hery, akan memberikan wejangan terkait situasi dan kondisi nasional. Sementara Kiai Miftah akan menyampaikan wejangan terkait penguatan ulama yang ada di struktur, dan para kiai di pondok pesantren.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pola relasi untuk membangun integrasi empat pilar kekuatan NU; nasab, sanad, struktur, kultur. Rais Aam dan Wakil Rais Aam langsung turun ke daerah-daerah,” jelasnya.

Dengan mengombinasi pilar nasab, sanad, struktur, dan kultur, risiko setiap gagasan maupun program kerja organisasi bisa terukur. Hal ini juga bermanfaat untuk pemetaan masa depan NU.

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *