Home / BERITA / Bantu Pengobatan Bintang

Bantu Pengobatan Bintang

bintangBlitar, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi seorang anak bernama Shiwan Bintang Wiratama di Desa Gedog, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar yang menderita penyakit langka tumor ganas. “Saat ini di dunia yang menderita penyakit tersebut mencapai sekitar 220 orang termasuk anak Bintang ini,” katanya seperti yang dialansir beritajatim.com, Rabu (7/12)

Menurut dia, Bintang panggilan anak penderita tumor ganas ini berusia tujuh tahun anak dari pasangan Yunariah dan Joko Sapuan. Bintang adalah anak kedua dari dua bersaudara. Bintang lahir dengan kondisi sehat dan normal hingga usia satu tahun.

Pada Desember 2010, Bintang mulai terkena penyakit pada gusinya. “Saat diperiksa secara medis, dokter bilang ini bukan penyakit yang berbahaya karena gusi yang keras ini adalah mau tumbuh gigi,” jelas Wagub menirukan perkataan ibu Bintang.

Untuk itu, tambahnya, setelah mengetahui kondisi bintang dari dekat, Gus Ipul memutuskan akan memboyong Bintang ke Surabaya yakni ke RSU dr Soetomo agar cepat mendapatkan penanganan yang terbaik.

“Pemprov bekerjasama dengan Pemkot Blitar bersama-sama ingin mengobatkan Bintang agar segera tertangani dengan baik dan sesegera mungkin. Kami pemerintah hanya membantu biaya yang tidak atau yang belum terkover BPJS. Karena Bintang adalah salah satu peserta BPJS yang aktif. Jadi semua ditanggung BPJS, bila ada kurangnya maka pemprov membantunya. Akan turun tangan melalui RSU dr Soetomo dan Pemkot Blitar,” pungkasnya.

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *