Home / BERITA / Wajah Baru, Hoofdbestuur Bersinar

Wajah Baru, Hoofdbestuur Bersinar

hbnoSurabaya, Renovasi kecil wajah kantor NU Surabaya akhirnya selesai. Saat ini bangunan cagar budaya yang dikenal dengan sebutan Hoofdbestuur itu memiliki wajah baru dengan banner di atas teras gedung.

Dengan renovasi tersebut, kini gedung tersebut lebih bersinar dan lebih menampakkan sebagai salah situs bersejarah yang ditetapkan sebagai cagar budaya kelas A, tempat rapat konsul NO se Djawa dan Madura pada 22 Oktober 1945 yang melahirkan resolusi jihad dan kini diperingati sebagai hari santri. Dulu, sebelum pindah ke Jakarta (sekitar tahun 1955/1956), Gedung ini merupakan kantor pusat/ Pengurus Besar NU (HBNO)

Dengan wajah baru tersebut para pengurus NU Kota Surabaya berharap seluruh warga NU, untuk memperkenalkan kembali gedung ini dengan label atau sebutan Hoofdbestuur (dulu sebutan lengkap Hoofdbestuur Nahdatoel Oelama/ HBNO)

“Semoga situs bersejarah ini nantinya bisa menjadi museum hidup dan icon wisata sejarah baru di Surabaya, inilah rumah kita, rumah nahdliyyin, rumah pertama NU sebagai jam’iyah.” ujar Ketua Lesbumi NU Kota Surabaya Hasyim As’ary, Jumat (28/10). (win)

About admin

Check Also

sPPMPI

Unusa Resmikan PPMPI, Kajian Pertama Soal ke-Ekstrim-an Beragama

Surabaya, Maraknya isu-isu liar ditengah masyarakat membuat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ambil sikap. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *