Home / BERITA / Halal Bihalal Bareng Muslimat, NU Surabaya Launching E-Kartanu

Halal Bihalal Bareng Muslimat, NU Surabaya Launching E-Kartanu

hala bihalal 2Surabaya,- Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Surabaya melaunching e-Kartanu dengan dirangkai Halal Bihalal bersama Muslimat NU Surabaya dan badan otonom NU Surabaya. Kegiatan Ini sebagai komitmen bersama untuk memperjuangkan perjuangan Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari. “Di acara Halal Bihalal ini sebagai awal berjihad melawan Narkoba dan Mihol di Surabaya,” kata H Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Surabaya (6/8).
Acara yang digelar di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya ini, Muhibbin mengharap kepada pemerintah untuk mengambil kebijakan pro rakyat. Jangan sampai para pejabat itu terjebak dan memutuskan kebijakan yang mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok. “Kerjasama ini untuk menghadirikan NU supaya lebih berpengaruh untuk bangsa dan NU khususnya,” lanjutnya.

Selain itu, Direktur Museum NU ini juga mendorong untuk melakukan pemberdayaan ekonomi. Kami akan melaunching e-Kartanu. Komitmen bersama untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang data warga NU. salah satu kiai mengatakan, kalau ingin tahu berapa jumlah warga NU, maka hitung dulu berapa jumlah warga Muhammadiyah, lah sisahnya itu warga NU. “Kita tidak boleh seperti itu lagi. Kita harus berbicara real berapa warga kita, dengan e-kartanu inilah kita bisa mendata,” jelas Muhibbin.

Dengan e-Kartanu NU Surabaya lebih mudah mendata potensi warga NU yang ada di Surabaya. Sepertiga penduduk Surabaya adalah warga NU yang aktif. “Surabaya dipilih oleh PBNU sebagai pilot project di Jawa Timur. Kita menargetkan 300 ribu sudah terdata di tahun ini 2017,” ungkap Muhibbin.

Hadir juga Direktur Bank Mandiri Surabaya ia menjelaskan pembuatan e-kartanu ini gratis administrasi dan tabungan awal 20 ribu. E-Kartanu ini bisa digunakan untuk pembayaran listrik, air dan atm. “Untuk membanyar visa juga bisa, mengambil uang di luar negeri juga bisa,” jelas Rachman Budi Susanto ini.(rof maulana)

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *