Home / BERITA / IPNU-IPPNU Bedah Buku Kiai Ahmad Dahlan Ahyat

IPNU-IPPNU Bedah Buku Kiai Ahmad Dahlan Ahyat

bedah bukuSurabaya, Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Surabaya membedah buku biografi berjudul “Kiai Ahmad Dahlan Ahyat; Aktivis Pergerakan dan Pembela Ideologi Aswaja” di Aula Masjid Raudlatul Musyawarah pada Sabtu, 25 Juni 2016.

Hadir sebagai narasumber, penulis buku Dr. Wasid Mansur, M.Fil.I, Cucu KH Ahmad Dahlan Ahyat (Nyai Hj. Hani’ah Mudjri), dan Rangga Saadillah (Dosen Stai Taswirul Afkar). Setelah Bedah buku dilanjutkan dengan buka bersama dengan peserta Ramadhan Student Camp.

Ketua PC IPNU Surabaya, Agus Setiawan menuturkan bedah buku Ini dilakukan guna memberi pemahaman dan wawasan mendalam tentang sosok dan pemikiran Kiai Ahmad Dahlan Ahyat salah satu tokoh penggerak NU yang merupakan Wakil Rois Akbar NU Periode pertama dan juga penggagas MIAI (Majelis Islam A’la Indonesia) yang mulai terlupakan.

“Buku ini sangat berguna terutama bagi generasi muda Nahdliyin, karena jarang sekali dari kita yang mengetahui tentang sosok Kiai Ahmad Dahlan Ahyat,” Lanjut Agus.

Menurut dia, bedah buku biografi Kiai Ahmad Dahlan Ahyat ini bertujuan untuk mempelajari sehingga bisa meneladani semangat juang dan komitmen beliau dalam mempertahankan nilai-nilai aswaja.

“Bedah buku ini dilaksanakan agar generasi muda NU memahami dan meneladani semangat juang dan komitmen Kiai Ahmad Dahlan Ahyat dalam membela nilai-nilai aswaja,” tambahnya.

Ia meminta, biografi Kiai Ahmad Dahlan Ahyat tidak hanya sekedar menjadi bahan bacaan semata, melainkan juga bisa menjadi referensi keteladanan dalam mengamalkan dan memperjuangkan nilai-nilai aswaja dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.(IPNU)

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *