Home / BERITA / MWC NU Pabean Cantikan Dilantik

MWC NU Pabean Cantikan Dilantik

mmwc NU pabean cantikanSurabaya,Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya melantik  jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pabean Cantian Surabaya yang dipimpin KH Abdurrochim dan H.Rouyanul Amin, Minggu (29/1/2016).

Pembacaan Surat Keputusan pelantikan oleh Wakil Ketua Tanfidziyah Gus Sholahuddin Azmi  dan pembaiatan pengurus dipimpin oleh Rois Syuriah NU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Tanfidziyah Dr Achmad Muhibbin Zuhri yang didaulat memberikan sambutan sekaligus ceramah menyampaikan beberapa hal diantaranya mengajak kembali warga NU perkotaan untuk bersemangat dalam berkhidmat kepada organisasi warisan Ulama.

Dihadapan warga NU Pabean Cantikan,Muhibbin Zuhri mengajak agar warga NU untuk selalu menjalankan amal makruf nahi munkar terlebih jelang bulan suci ramadhan diantaranya memerangi peredaran minuman keras dan minuman beralkohol, “ Karena miras atau minuman beralkohol , saat ini kenakalan remaja semakin menjadi dan moral masyarakat jadi rusak, “tegasnya.

Untuk itu ia berpesan kepada pengurus baru MWC NU Pabean Cantikan untuk selalu aktif dalam menjalankan program organisasi  karena tantangan NU kedepan semakin berat. “ Selain harus berjuang agar Surabaya terbebas dari minuman keras, NU juga harus menghadapi maraknya organisasi Islam yang baru yang mencoba memecah keutuhan NKRI dengan dalih ajaran Islam, “ujarnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWC NU Pabean Cantikan H. Rouyanul Amin menyampaikan bahwa NU Pabean Cantikan akan menumbuhkan kembali semangat warga Nahdliyin di wilayah utara Kota Surabaya dalam mengemban amanat para Ulama.

Pelantikan MWC NU Pabean Cantikan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain diawali dengan Istigothsah, panitia juga menyediakan hadiah kepada para jamaah, “ Kami sengaja memberikan hadiah hanya sebagai pengisi acara dan hiburan bagi warga NU Pabean Cantikan, dan  sebagai bentuk shodaqoh serta semangat warga NU, “ujar  Ketua Panitia Pelantikan MWC NU Badrut Tamam. (win)

 

 

About admin

Check Also

IMG_1728

Tingkatkan TI di Bidang Kesehatan, Fakultas Teknik Unusa datangkan Pakar dari BPJS Kesehatan

Surabaya – Untuk menunjang perkembangan zaman dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, Program Studi S1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *